PRESTASI: Para pemain ganda campuran berfoto bersama di ajang Djarum Multi Cabang (DMC) Seri I DIJ.

BANTUL- Kejuaraan bulutangkis Djarum Multi Cabang (DMC) Seri I DIJ resmi berakhir. Kejuaraan yang digelar di GOR Pleret ini banyak melahirkan kejutan-kejutan. Sedangkan gelar juara masing-masing kategori dibagi merata klub-klub.

Sekretaris Umum PBSI DIJ Sukiman mengatakan, ke depan kejuaraan ini akan dipersiapkan lebih matang lagi. Sebab, pemain-pemain yang menjadi terbaik di kelasnya masing-masing akan dipersiapkan untuk berlaga di kejurnas.”Kejuaraan ini terbukti melahirkan pemain berkualitas,” tambahnya.

Setelah seri pertama ini, seri kedua akan dihelat di Kota Jogja, 1-5 Juli mendatang. Sedangkan seri selanjutnya, Gunungkidul akan menjadi tuan rumah, pada 28 Agustus sampai 1 September. “Seri terakhir yaitu kejurda rencananya akan dilaksanakan di Sleman 17-21Oktober,” jelasnya.

Pada kelompok usia dini putri juara 1 direbut Novrani Alonso (Pratama), kedua Nabilah Calllula (Mataram Raya). Tempat ketiga direbut Taruna dan Dewa Ruci. Di kelompok putra Tatag Prayoga (Pancing Sembada), kedua Agung Sedayu ( Jaya Raya). Posisi ketiga Armando (Wiratama Jaya) dan Arven (Dewa Ruci).

Kelompok anak-anak putri Jovita (Pratama), kedua Salma (Persada). Peringkat ketiga Nur Zahra dan Fahma (Jaya Raya Satria) yaitu Nur Zahra dan Fahma. Di tunggal pemula putri, Jaya Raya Satria menempatkan empat atletnya sebagai penguasa podium yaitu Zulfa Nursafrida, Andien, Ananta, dan Adelia.

Kelompok remaja, Mataram Raya menempatkan atletnya di podium pertama dan tiga. Kelompok tunggal taruna putri klub Elang mampu menempatkan dua pemainnya Adella dan Theresa. (cr1/din/mg1)