RADARJOGJA.CO.ID – Kasi Dikmas Subdit Dikyasa Ditlantas DIJ Kompol Umi Haryanti S.S.os meminta kepada para orang tua agar tidak mengijinkan putra-putrinya yang masih dibawah umur mengendarai sepeda motor atau mobil sendiri. Selain belum terampil mengemudi, emosi anak dibawah umur sering tak stabil sehingga dapat membahayakan dirinya dan orang lain.
“Kalau ke sekolah ya mohon sempatkan diantar. Jangan suruh bawa motor sendiri. Sayangi nyawa anak-anak kita demi masa depannya,” jelas Umi didampingi Kanit 2 Subdit Dikyasa Dit Lantas Polda DIY AKP Slamet Subiyantoro.

Ketua Karang Taruna Desa Jatirejo, Ngudi Prasetya menyampaikan terima kasih kepada Jasa Raharja dan Ditlantas Polda DIJ yang telah memberikan wawasan tertib berlalu lintas dan cara mengurus santunan kecelakaan Jasa Raharja. Baginya, sosialisasi ini sangat penting mengingat masih banyak warga Kecamatan Lendah yang belum tertib berkendara dan belum memahami bagaimana mengurus santunan kecelakaan.
“Informasi ini akan kami teruskan kepada masyarakat. Sehingga, angka kecelakaan di Yogyakarta dapat berkurang dan tidak ada lagi nyawa yang melayang karena kelalaian saat berkendara,” kata Prasetya. (mar)