SLEMAN- PSS Sleman batal menjajal kekuatan salah satu tim Liga 2, Persibat Batang, sore ini. Padahal, laga uji coba ini diharapkan akan semakin mematangkan tim jelang bergulirnya Liga 2.

Alasan keamanan lagi-lagi menjadi alasan utama pembatalan laga uji coba ini. Selain itu, rencana uji coba tersebut awalnya memang ingin dirahasiakan. Salah satunya pertimbangannya kemungkinan karena belum dicabutnya surat Kapolda Jateng yang melarang suporter PSS melintasi Jawa Tengah.

Namun ternyata informasi tersebut tidak bisa dibendung dan telanjur diketahui suporter. Terlebih setelah pihak Persibat memposting pengumuman pertandingan tersebut di akun Instagram mereka.”Utamanya kami ingin mendukung progres pelatih, agar tim fokus kenapa awalnya kami diam untuk uji coba lawan Persibat ini,” ujar Manajer PSS Sleman Sismantoro.

Ya, uji coba dengan Laskar Alas Roban-julukan Persibat Batang ini sebenarnya menjadi latih tanding tandang kedua setelah sebelumnya sukses menang atas tuan rumah Semeru FC Lumajang 3-2 pekan lalu.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar pemain bisa mendapat tekanan dari suporter lawan agar mentalitas terbangun lebih kuat. Sehingga performa tim tidak timpang saat bermain di kandang dan di luar kandang.

Di bagian lain, bentrok kedua tim ini sedianya juga untuk memantau kemampuan adaptasi eks Timnas U-19 Syahrul Kurniawan. Berposisi bek kiri, tentunya bersaing dengan Yericho Christiantoko di posisi tersebut. “Direkrut tidaknya nanti tergantung penilaian dan rekomendasi pelatih,” ungkapnya. (riz/din/mg1)