Partai perdana PS Tira Bantul akan melawat ke Bandung, Senin (26/3). The Young Warriors akan menantang dua kali juara Liga Indonesia Persib Bandung. Pelatih optimistis bisa meraih hasil positif, setidaknya bisa mencuri poin dari Pangeran Biru.

“Normal aja saja, kami tetap latihan seperti biasa. Terus meningkatkan kerjasama tim dan memainkan skema main yang kami anggap pas. Termasuk mengasah finishing barisan depan agar bisa lebih tajam,” kata Pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada kepada Radar Jogja, Kamis (22/3).

Pelatih yang sempat melatih Mitra Kukar itu rencananya akan memboyong sekitar 20 pemain ke Bandung, Sabtu (24/3). Termasuk Andy Setyo Nugroho yang baru pulang dari Singapura untuk memperkuat Timnas U-23.

Pemain kelahiran Pati Jawa Tengah yang besar di Semarang itu bermain apik saat menggulung tuan rumah Singapura 3-0. Sehingga perannya sebagai bek tengah bersama legiun asing Kim Sang Min sangat diandalkan. Apalagi Persib mempunyai winger yang sangat berbahaya.

“Iya mereka punya Febri Haryadi yang akselerasinya berbahaya. Jadi harus waspada dan kerja keras meredam pergerakannya. Pemain juga harus disiplin setidaknya untuk bisa curi poin. Itu sudah cukup bagus,” tuturnya.

Selain Kim Sang Min, pelatih juga mengharapkan kontribusi Marriano Berrex dan Gustavo Lopez bisa maksimal. Bersama Manahati Lestusen di tengah mereka bisa menyokong Aleksandar Rakic di ujung tombak untuk membobol gawang lawan. “Kami siap tempur dan optimistis bisa meraih hasil bagus,” tandasnya. (riz/din/mg1)