Itang Yunaz (dua dari kanan) tampil di atas catwalk usai penampilan model). (SETIAKY A. KUSUMA/RADAR JOGJA)

JOGJA- Desainer kenamaan Itang Yunasz dan Ali Charisma turut mewarnai penyelenggaran Jogja Fashion Festival (JFF) 2018 di Atrium Utama Plaza Ambarrukmo (Amplaz) Jumat (23/3). Itang Yunasz yang juga seorang penyanyi dan pemain film ini tampil sebagai guest star pembuka acara. Sementara Ali Charisma menjadi bintang tamu penutup.

Tak kurang 16 koleksi busana ready to wear ditampilkan pemilik nama asli Yusjirwan Yunasz. Dalam show kali ini Itang tidak membawakan rancangan signature-nya. Melainkan Kamilaa, konsep khusus yang disuguhkan dalam bentuk busana muslim.

Mengusung tema “Wastra Nusantara” Itang mencoba mengaplikasikan kain- kain dari berbagai daerah, seperti longsan, jumput Sumatera, dan parang Jawa menjadi karya istimewa.

Lewat cutting longgor, ringan, dan sederhana Itang memadukan warna- warna alam. Hitam kombinasi hijau, hitam- coklat muda, serta gradasi hitam, emerald, dan jingga.

“Semua koleksi yang saya bawakan ini semoga dapat diterima masyarakat. Harganya pun sangat terjangkau. Setidaknya bisa untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran,” ujar pria kelahiran Jakarta, 31 Desember 1958.

Sedikit berbeda dengan Itang, Ali Charisma menampilkan koleksi busana malam. Delapan karya yang dipamerkan desainer asal Bali ini mulai woman evening wear hingga man collection.

Total 190 outfit ditampikan di JFF hari pertama kemarin. Sebanyak 90 koleksi membuka acara sesi pattern & fabric. Sisanya ditampilkan pada sesi bertajuk “Exquisite Elegance“. Total 24 desainer untuk kebolehan dalam event perdana ini.

Viva Cosmetic hadir mendukung JFF sebagai official make up para model. “Di sini saya menekankan bahwa Viva tidak hanya terkenal dengan produk pensil alisnya. Tetapi juga produk dekoratif lainnya,” ujar Indah A. Edyanto, relation manager Viva Cosmetics PT Vitapharm. (sce/met/yog/mg1)