BANTUL- Sebanyak 403 pemain dari 37 klub di DIJ akan bersaing di putaran pertama kejuaraan Djarum Multi Cabang (DMC) Series di GOR Pleret, hari ini. Kejuaraan ini akan digelar hingga Rabu (28/3) mendatang.

“Saya mengapresiasi kegiatan DMC Seri 1 ini. Harapannya kegiatan ini menjadi batu loncatan bagi para muda untuk mengambangkan diri lebih baik lagi,” kata perwakilan dari KONI Bantul Suhariyanto, Jumat (23/3).

Kegiatan yang merupakan agenda resmi dari PBSI DIJ ini diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit generasi muda unggul yang mampu berkontribusi dalam kancah nasional maupun internasional. “Semoga di tahun 2018 ini, lahir bibit-bibit baru yang mampu diandalkan,” ungkap Ketua Pengurus Daerah (Pengda) PBSI DIJ Koesdarto Pramono.

Menurut Koesdarto, kejuaraan ini menjadi tanggung jawab semua. Selain itu, semua ini juga bukan hanya untuk DIJ, juga untuk Indonesia. Dia juga mengingatkan kepada seluruh pelatih maupun utusan klub untuk menjunjung keikhlasan, kejujuran. “Jangan ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, seperti pencurian usia,” tegasnya.

Dihimbau juga bahwa keikutsertaan para peserta untuk bisa lebih serius lagi. Sehingga akan terlihat permainan yang lebih greget ketika bertanding yang nantinya diharapkan mampu memunculkan kemampuan di luar dugaan.

Konsep kejuaraan DMC Seri I ini adalah sistem gugur sesuai dengan kelas mereka, yakni anak-anak, pemula, remaja, dan taruna. Poin akhir mereka nantinya diakumulasikan poin akhir pada DMC seri keempat. “Poin tertinggi akan mendapat uang pembinaan dari Pengda,” ungkap Sekretaris Panitia DMC Nurudin.(cr2/din/mg1)