JOGJA – Anggota Kodim 0734/Jogja menggelar yasinan dan doa bersama warga Pandeyan, Umbulharjo, Kota Jogja, Kamis (22/3/2018).
Dansatgas TMMD ke-101 Kodim 0734/Jogja Letkol Inf Rudi Firmansyah mengatakan, bekerja dan beribadah haruslah seimbang. Yasinan dan doa bersama juga ditujukan demi kelancaran program TMMD.

“Malam Jumatkami bersama masyarakat banyak menghabiskan waktu, Yasinan dan diskusi,” ujar Rudi.

Kegiatan ini melibatkan semua komponen masyarakat. Baik pemerintah, tokoh masyarakat dan agama, serta pemuda. Semua berbaur dalam kegiatan keagamaan di Pos Kotis Satgas TMMD ke-101.
“Acara ini sekaligus momentum bagi Satgas TMMD untuk menjalin silaturahim sekaligus menyosialisasikan program TMMD kepada masyarakat,” ucapnya.

Pembacaan Yasin dan tahlil dan dipimpin oleh Ustad Husni Mustofa. “Kegiatan ini di samping sebagai sarana meningkatkan iman dan takwa kita, juga sebagai sarana komunikasi sosial bersama warga. Dengan begitu kita bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” tuturnya.

Danramil 07/Umbulharjo Mayor Kav Cecep Saepudin menambahkan, pendekatan keagamaan menjadi dukungan moral dan spiritual dari warga atas pelaksanaan TMMD.

“Dengan beradaptasi dan mengikuti kebiasaan dan budaya warga, akhirnya kami diberi ruang dan dapat melanjutkan diskusi menyangkut pembangunan desa” katanya.(yog)