SLEMAN- Danramil 01/Cangkringan Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Widada bersama Muspika dan Kesbangpol Kabupaten Sleman terus berupaya meningkatkan toleransi dan kerukunan antarumat beragama melalui kegiatan Dialog bersama tokoh agama di Balai Desa Argomulyo, Rabu (21/3/2018).

Widada mengatakan, banyaknya kejadian negatif di berbagai wilayah yang mencoreng kerukunan antarumat beragama perlu dievaluasi dan diantisipasi sejak dini.
“Kami berusaha meningkatkan kembali rasa toleransi antarumat beragama melalui acara dialog ini,” ujarnya.

Dalam dialog bertema “Dengan peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat, dan bernegara”, Danramil didampingi Babinsa Sertu Roni.

Dalam kesempatan itu Danramil mengimbau setiap warga negara wajib menjaga kerukunan antarumat satu dan yang lainnya. Dengan memberikan toleransi dan kesempatan setiap orang untuk melaksanakan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing masing. Sehingga siapa saja bisa merasa aman tentram dan damai. “Jangan sampai terjadi perpecahan yang menimbulkan kekawatiran dan keresahan masyarakat, terutama di wilayah Cangkringan,” harapnya.

Lebih jauh dikatakan, lewat kegiatan dialog diharapkan bisa terjalin rasa persaudaraan yang kuat, sehingga setiap permasalahan bisa diatasi dengan cara kekeluargaan.
Bhinneka Tunggal Ika harus dijunjung tinggi serta di amalkan oleh setiap warga negara guna mewujudkan persatuan dan kesatuan Indonesia dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.(yog)