SLEMAN- Koramil 07/Ngemplak Dim 0732/Sleman terlibat aktif dalam upaya penanganan bencana alam dan menjaga ketertiban, ketenteraman, serta keamanan masyarakat. Upaya tersebut salah satunya diwujudkan melalui kegiatan pembinaan anggota perlindungan masyarakat (linmas).

Danramil 07/Ngemplak Kapten Inf Sujud mengatakan, anggota linmas merupakan warga yang dibekali keterampilan dan pengetahuan tentang penanganan bencana alam dan kamtibmas. “Pembinaan kali ini difokuskan guna menyiapkan personel dan materiil dalam menghadapi Pemilu 2019,” ujar Sujud di halaman kantor Kecamatan Ngemplak, Kamis (22/3/2018).

Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan anggota linmas, serta menjalin sinergitas antara anggota linmas dengan Muspika Ngemplak. Adapun materi pembinaan meliputi pembekalan cinta tanah air dan bela negara, pengetahuan dasar baris-berbaris, dan bela diri. Juga pengaturan lalu lintas serta pengetahuan kamtibmas.

Camat Ngemplak Siti Wahyu Purwaningsih berharap, setelah menjalani pembinaan tersebut seluruh anggota linmas siap secara mental dan fisik ketika ditugaskan di lapangan.(yog)