BANTUL – Bukan Slamet Widodo, bukan pula Johan Manaji, pemain asal Bantul yang direkomendasikan pelatih PS Tira Rudi Eka Priyambada. Namun ada dua pemain muda yang membetot perhatian pelatih untuk terus dipantau. Tidak menutup kemungkinan, keduanya bisa direkrut untuk menjadi bagian dari The Young Warriors. “Saya lupa siapa nama kedua pemain muda ini. Namun saya sudah rekomendasikan ke manajemen. Mereka masih muda dan memiliki potensi jika terus diasah,” kata Rudy kepada Radar Jogja.

Pelatih 35 tahun itu mengatakan, usia kedua pemain itu masih berkategori U-19. Artinya, masih panjang perjalanan keduanya di pentas sepak bola profesional. Saat ini keduanya sudah berada di mess PS Tira. “Saat ini masih proses, mungkin kami matangkan dulu di tim junior. Kalau langsung ke senior berat. Mereka masih butuh waktu,” imbuhnya.

Kedua pemain yang berposisi gelandang tersebut menurutnya mempunyai kelebihan yang membuatnya tertarik. Yakni bisa menjaga bola serta visi bermain yang bagus. Tinggal peningkatan skill dan mentalitas bertanding. Hal itu bisa didapatkan dengan memperbanyak jam terbang.

Sebelumnya, manajemen Persiba Bantul mempermasalahkan keberadaan Slamet Widodo dan Johan Manaji yang dinyatakan bakal direkrut PS Tira. Manajer Persiba, Endro Sulastomo menegaskan jika kedua pemain masih akan menjadi bagian dari tim pada Liga 3 2018. (riz/din/mg1)