JOGJA- Warga Gambiran bergotong royong membangun talud di RT 40/RW 10, Kelurahan Pandeyan, Umbulharjo, Kota Jogja, Rabu (21/3/2018).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan program TMMD Reguler Ke – 101 Kodim 0734/Jogja. Pada acara ini seluruh masyarakat Gambiran serentak ikut bergotong royong.

“Pembangunan talud dilatarbelakangi labilnya tanah di sekitar Bantaran Sungai Gajahwong, sekaligus antisipasi kemungkinan terjadinya bencana tanah longsor di musim hujan,” ungkap Ketua RT 40 Marjani.

.Pembenahan jalan di kawasan tersebut juga termasuk agenda dalam kerja bakti. Supaya ke depan warga di bantaran Sungai Gajahwong merasa lebih aman dan nyaman ketika musm hujan.

Komandan Koramil 07/Umbulharjo Mayor Kav Cecep Saefudin menuturkan, program TMMD ini diselenggarakan dengan tujuan mewujudkan kemangunggalan TNI dan rakyat dalam membantu pemerintah daerah menyejahterakan masyarakat melalui pembanggunan secara merata. Serta mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah Umbulharjo khususnya dan Kota Jogja pada umumnya.(yog)