MAGELANG – Wakil Bupati Magelang (non aktif) M. Zaenal Arifin terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang periode 2018-2020. Ia terpilih melalui Musyawarah Besar di Auditorium kampus 1 UM Magelang, Kota Magelang. Zaenal Arifin menggantikan Kuswan Haji.

Acara yang dihadiri sekitar 200 alumni itu dibuka Rektor UM Magelang Eko Muh Widodo. Usai dipilih, rektor menyerahkan buku AD/ART kepada Zaenal Arifin.”Saya minta pada kesempatan kali ini AD/ART dapat ditetapkan untuk IKA yang akan menjadi milik kita bersama. Bukan hanya untuk pengurus,” kata Eko yang juga alumni UM Magelang.

Menurutnya, melalui AD/ART ini organisasi IKA dapat berjalan lebih baik. Ia meminta kepada alumni agar dapat memberikan kontribusi yang bermakna bagi almamaternya, terutama bagi UM Magelang. Eko menyampaikan bahwa alumni UM Magelang sampai hari ini sudah lebih dari 15 ribu orang.

Ketua Panitia Mubes IKA Sambodo Sriadi Pinilih mengatakan, pertemuan IKA ini menjadi poin penting dalam penilaian akreditasi maupun kualitas dari perguruan tinggi. Tujuannya, untuk membentuk pengurus dari IKA dan memilih ketua IKA pada periode 2018-2022.

Ia menambahkan, Mubes IKA juga bertujuan memperkuat ikatan silaturahmi, kekeluargaan dan kebersamaan antara segenap alumni UM Magelang. Selain itu juga membangun jejaring sinergis antara alumni dengan almamater, alumni dengan alumni dan alumni dengan masyarakat. Serta meningkatkan pengabdian alumni kepada almamater. (ady/laz/mg1)