SLEMAN – Bima Perkasa Jogja (BPJ) mengakhiri kiprah di Indonesian Basketball League musim 2018 dengan hasil nyaris lolos playoff. Tim yang sudah dua tahun bermukim di Jogjakarta itu penasaran untuk bisa menembus babak playoff. Karena itu, jauh hari tim mulai mempersiapkan untuk membangun skuad untuk 2019.

Salah satunya dimulai dengan menggelar seleksi rookie yang rencananya akan dilakukan di GOR Klebengan, Sleman, 3 April mendatang. Seleksi yang dilakukan tertutup itu rencananya akan mengundang 15 pemain.

“Pemain yang kami undang mereka yang sempat merasakan atmosfer Liga Mahasiswa (Lima) atau minimal UKM,” kata Manajer Tim Bima Perkasa Dionisius Mundi Senin (19/3). Para pemainnya rata-rata dari Universitas yang ada di Jogjakarta. Tapi tidak menutup kemungkinan juga mengundang pemain dari kampus lain di luar Jogja.

Manajemen dan pelatih sepakat untuk menggelar seleksi tertutup. Sebab dinilai akan lebih mudah dalam memantau para pemain. Selain itu, karena sifatnya undangan, para calon rookie yang ikut seleksi dipastikan sudah punya pengalaman bertanding. Berbeda dengan seleksi terbuka yang akan memakan waktu lama dan belum jelas kualitasnya. “Setidaknya mereka yang kami undang punya sedikit pengalaman,” imbuhnya.

Sebanyak 15 pemain yang diundang seleksi tersebut akan langsung dipantau pelatih kepala Raoul Miguel Hadinoto. Saat ini manajemen telah menghubungi delapan pemain yang semuanya berasal dari kampus di Jogjakarta. “Delapan pemain sudah oke untuk ikut seleksi,” bebernya. (riz/din/mg1)