SLEMAN – Sebanyak 45 kaki palsu diberikan kepada mereka yang membutuhkan dalam bakti sosial yang diadakan RSPAU dr S Hardjolukito, Minggu (19/3).

Selain itu, juga diadakan operasi bibir sumbing sebagai wujud senyum harapan nusantara secara gratis dan bantuan kursi roda. Ada juga operasi katarak gratis kepada 68 orang serta khitanan bagi 32 orang.

“Tidak perlu ragu memulai sesuatu yang baik,” ungkap Kepala RSPAU dr S Hardjolukito Marsekal pertama TNI M. Darajat SP AN kemarin.

Baksos yang bertajuk Hardjolukito Bergema merupakan kegiatan yang menjadi rutinitas sesuai yang diperlukan masyarakat. Harapannya, RSPAU dr S Hardjolukito mampu menjadi pusat rujukan di Jogjakarta dan sekitarnya. Baksos yang mengangkat tema Inspiring Smile for Indonesia ini mampu menjadi contoh untuk menjadi Indonesia yang lebih baik.

“Apapun kebaikan yang kami lakukan akan mendapat dukungan dari pimpinan. Sehingga hal ini mampu menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto S IP menyambut gembira kegiatan ini. “Sesuai dengan motto bersama rakyat TNI menjadi kuat. Maka kami harus memberi bukti kepada rakyat bahwa mampu memberikan pelayanan terbaik,” tandasnya.

Salah satu pasien yang menerima kaki palsu adalah Mingan, 50. Dia merasa bersyukur karena mendapat bantuan sosial.

“Biasanya menggunakan kursi roda. Nanti di rumah akan latihan sedikit demi sedikit,” ungkap warga Karangmojo, Gunungkidul ini. (cr2/ila/mg1)