JOGJA- Awal bagus diraih tim bola basket putra Kota Jogja untuk meraih prestasi terbaik di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018. Menghadapi Kulonprogo, anak-anak Kota Jogja ternyata terlalu tangguh. Mereka menang telak 75-10.

Permainan tidak seimbang sudah dimulai sejak kuarter pertama. Pemain Kota Jogja seperti Skoda, alex, Julang, dan Divo bermain lepas dan sukses mengemas 24 poin di kuarter ini. Menggunakan full court defense Kota Jogja mampu mendikte pemain-pemain Kulonprogo untuk tidak berkembang permainannya dan banyak melakukan kesalahan.

Baru memasuki kuarter kedua para pemain Kulonprogo mampu membuat angka menjadi 7-38. Tidak tenang dalam melakukan serangan membuat pemain-pemain Kulonprogo sering melakukan kesalahan sendiri. Hingga sampai akhir kuarter Kulonprogo tidak mampu keluar dari tekanan pemain Jogja. Akhirnya Jogja menang jauh dengan skor 75-10.

Apiknya permainan anak-anak Kota Jogja ini tidak terlepas dari permainan Alexandro. Alex yang berubuh mungil mampu mengatur teman-temannya untuk melakukan serangan yang cepat. Tidak jarang Alex melakukan tembakan tiga angka yang dan membuahkan poin untuk Jogja.

Selain Alex, dominasi permainan jogja juga dipegang para pemain Big Man. Hampir setengah poin yang dikumpulkan terjadi di bawah ring milik Kulonprogo. Namun kemenangan yang didapat hari ini tidak membuat pelatih cukup senang. “Selain kualitas lawan yang masih di bawah kami,pemain kami sering melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu,” kata Pelatih Kota Jogja Wildan Wira Ardiansyah.

Di pertandingan lainnya, Kabupaten Sleman menang 67-20 atas Gunungkidul. Jadwal pertandingan hari ini akan mempertemukan Kulonprogo vs Bantul di kelompok putri. Di game kedua putra Kulonprogo vs Bantul. Sedangkan di game ketiga dan keempat mempertemukan Gunungkidul v Kota Jogja di kelompok putra dan putri. (cr1/din/mg1)