Pra-TMMD Sengkuyung 2018 Kodim 0732/Sleman

SLEMAN- Menyongsong program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung 2018 anggota Kodim 0732/Sleman melaksanakan pra kegiatan bidang pertanian di Desa Pendeman, Trimulyo, Selasa (20/3/2018).

Kegiatan ini melibatkan 17 personel Koramil 5/ Sleman dan 20 warga. Didukung peralatnlan satu unit backhoe dan 10 angkong dari Kodim setempat.

“Kegiatan pra-TMMD digelar untuk persiapan menyambut TMMD Sengkuyung akhir Maret ini supaya berjalan lancar,” ungkap Komandan Koramil 5/Sleman Kapten Inf Kamdiyo.

Dikatakan, kegiatan pra-TMMD merupakan kesempatan prajurit TNI dan masyarakat bergotong royong menyiapkan sarana dan prasarana pembangunan. Sekaligus menggali persoalan yang dihadapi para petani. Khususnya dalam hal pengairan dan akses jalan. “TMMD kali ini difokuskan untuk pembuatan parit, gorong-gorong, dan pengerasan jalan pertanian,” jelas Kamdiyo.

Melalui TMMD, lanjut Kamdiyo, diharapkan bisa menjadi sarana menumbuhkan rasa gotong royong masarakat yang selama ini mulai luntur. Selain itu guna mendukung upaya petani meningkatkan produkssi hasil pertanian.(yog)