SLEMAN – Shane Filan, lead singer dari grup band Westlife, berhasil melebur kerinduan penggemarnya dalam Shane Filan Live in Concert di Sahid Jaya Hotel, Jogja, Sabtu malam (17/3).

Ribuan penonton seperti diajak bernostalgia dengan lagu-lagu yang pernah hits di pada 1990-an seperti Beautiful in White, What About Now, If I Let You Go, My Love, Uptown Girl, You Raise Me Up. Dalam kesempatan tersebut pria kelahiran Sligo, Irlandia ini juga membawakan lagu dari album You and Me (2013), Right Here (2015), dan Love Always (2017).

“Konser ini menjadi ajang nostalgia generasi 1990-an dengan lagu-lagu Shane Filan yang dulu pernah nge-hits,” ujar Promotor dari Maxima Production Marsheilla Setiabudhi.

Benar saja, penonton yang hadir malam itu tak henti-hentinya ikut bernyanyi bersama Shane Filan yang membawakan sekitar 15 lagu. Selain sedang menjalankan tur konser di berbagai negara, Shane Filan dipilih pihak penyelenggara dengan alasan banyak penggemar Westlife di Jogjakarta.

“Shane juga mengaku ingin melihat indahnya Jogja serta ingin menyapa para penggemarnya di sini,” jelas Marsheilla.

Dari 1.500 tiket yang disediakan habis terjual malam itu. Dalam kesempatan tersebut Shane memilih tiga penonton untuk naik ke atas panggung dan menerima hadiah darinya. Penggemar terpilih pun histeris dan tak segan-segan memeluk dan berswafoto dengan Shane.

Shane pun menyampaikan rasa bahagianya karena dapat bertemu dengan penggemarnya di Jogjakarta.

Salah satu penonton, Bintang mengaku sudah menjadi penggemar Westlife sejak dirinya duduk di bangku sekolah dasar. “Sudah lama nge-fans, dari semua personel paling suka juga sama Shane. Kebetulan ada konsernya di Indonesia jadi kesempatan banget buat nonton langsung,” ungkapnya.

Sementara itu, General Manager Sahid Jaya Hotel S. Wardoyo mengatakan, dengan menggelar konser yang mengadirkan penyanyi internasional ini sekaligus menjadi ajang re-branding Sahid Jaya Hotel kepada masyarakat luas.

“Ini juga menjadi data tarik wisatawan untuk datang ke Jogjakarta, selain dapat menikmati wisata sejarah pengunjung juga dapat menyaksikan konser seperti ini,” tutur Wardoyo saat ditemui seusai konser. (ita/ila/mg1)