MUNGKID-Arak-arakan para seniman Magelang menuju Ketep Pass, di Sawangan, Kabupaten menjadi perhatian masyarakat, Kamis (15/3). Arak-arak dimulai dari Lapangan Soepardi Kota Mungkid menggunakan 15 kendaraan jenis VW Cabrio.

Di sepanjang jalan yang dilewati, masyarakat menyambut antusias arak-arakan tersebut. Terlebih peserta arak-arakan adalah para seniman yang sudah mereka kenal. “Arak-arakan menggunakan kendaraan ini sudah ditunggu-tunggu warga,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang Haryono.

Beberapa komunitas ikut terlibat dalam arak-arakan tersebut. Di antaranya Komunitas Magnetic, Komunitas Rejosari, Komunitas Armata, dan Komunitas Motor Binter Magelang. Selain di Ketep Pass, rencananya juga akan digelar pentas seni yang melibatkan 20 group kesenian tradisional dari sejumlah desa dan sekolahan. Acara ini dihelat 23-24 Maret bersamaan dengan acara festival luliner jadoel di Lapangan Soepardi.

Asisten Umum Sekda Kabupaten Magelang Endra Wacana menambahkan, a kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan di Kabupaten Magelang. Tujuannya mejadi daya tarik para wisatawan.”Pelaksanaannya akan kami evaluasi dan akan kami jadikan ajang rutin,” jelasnya. (dem/din/mg1)