PURWOREJO-Jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Tjitrowardojo yang ditinggalkan Gustanul Arifin karena pensiun, akan dilelang. Bupati Purworejo Agus Bastian bahkan telah menunjuk Ibnu Subianto, mengetuai panitia seleksi direktur RSUD.

Nah, sambil menentukan sosok yang tepat memimpin rumah sakit tipe B tersebut, bupati telah menunjuk drg Nancy Megawati Hadisusilo menjadi pelaksana tugas. Praktis, Nancy harus mengemban dua tugas sekaligus yakni kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Plt direktur RSUD. “Ya, saya ditugasi untuk menjabat direktur sampai ada sosok yang tepat untuk mengisi jabatan tersebut,” kata Nancy Megawati Kamis (15/3).

Pendaftaran seleksi terbuka jabatan tersebut dibuka sejak 8 Maret hingga 23 Maret mendatang. Diharapkan pendaftar yang mengajukan diri dalam bursa ini cukup banyak sehingga akan memudahkan proses selanjutnya. “Setidaknya bisa menjaring 5-6 orang untuk mengikusi seleksi. Memang sebenarnya syarat minimalnya ada tiga tapi kami juga perlu menjaga kandidat apabila nantinya ada yang gugur dalam assesmen,” imbuh Nancy.

Menilik dari jumlah dokter yang ada di Purworejo, Nancy mengungkapkan sebenarnya cukup banyak yang telah memenuhi persyaratan. Dia berharap, mereka yang telah memenuhi persyaratan untuk turut mendaftarkan diri. “Memang formasi ini tidak hanya untuk dokter yang bertugas di Purworejo saja. Bahkan yang swasta juga kami berikan kesempatan. Jika mereka nanti terpilih memang ada perbedaan antara dokter dari PNS dan yang tidak,” tambahnya. (udi/din/mg1)