JOGJA – Dari 50 pemain seleksi luar kota di hari pertama, PSIM Jogja mendapatkan delapan nama pemain setelah seleksi hari ketiga, Rabu (14/3). Pemain yang lolos seleksi merata di semua lini. Yakni dari kiper, bek, gelandang, dan striker.

Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengatakan, memang memasuki hari ketiga dari 19 pemain yang mengikuti seleksi semakin terlihat kualitasnya. Selanjutnya delapan pemain tersebut akan direkomendasikan pelatih ke manajemen untuk ditindaklanjuti negosiasi kontrak.

Para pemain ini adalah penjaga gawang Ritonga, pemain belakang Arifin, bek sayap Crah Eka Angger, gelandang Candra Lukmana dan Wawan Sama, winger Arif Tumin serta penyerang Tinton Suharto dan Wirahadi. “Kualitas mereka kami rasa cocok dengan gaya main kami,” kata Erwan. Meskipun begitu, ada beberapa catatan yang masih perlu diperbaiki. Itu termasuk Wirahadi yang akan dicek lagi kesehatannya karena mungkin ada riwayat cedera.

Dalam seleksi hari ketiga kemarin, pelatih memainkan 15 pemain dan empat pemain baru. Mereka digabungkan dengan pemain PSIM musim lalu. Mereka memainkan dua kali game masing-masing 45 menit. Dari game tersebut memang terlihat kematangan fisik dan teknik bermain masing-masing pemain.

SELEKSI KETAT: Pelatih PSIM Jogja mengawasi seleksi pemain untuk mengisi skuadnya. (GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA)

Selanjutnya, hari ini rencananya pemain yang lolos tersebut bersama pemain PSIM musim lalu akan dijajal dengan tim lokal Jogja. Selain pengondisian fisik setelah tiga hari seleksi. “Akan kami coba cari lawan lokal sekaligus melihat kerja sama dengan pemain lama. Sambil menunggu proses negosiasi antara pemain dengan manajemen,” paparnya.

GRAFIS: HERPRI KARTUN/RADAR JOGJA

Nah, jika 11 pemain PSIM musim lalu ditambah delapan pemain seleksi, sudah ada 19 pemain. Berarti, tinggal sisanya akan ditambah seiring waktu persiapan jelang Liga 2 dimulai.

Sebelumnya Manajer PSIM Jogja Agung Damar Kusumandaru mengatakan, setidaknya tim berjuluk Laskar Mataram ini akan mendaftarkan 23 pemain terlebih dulu kepada pengelola liga. “Kalau dari seleksi ada yang kurang maksimal akan kami usahakan datangkan lagi,” tuturnya. (riz/din/mg1)