MAGELANG- Seiring berkembangnya bisnis e-commerce, JNE juga semakin memperluas jaringan. Selain untuk mendongkrak kapabilitas perusahaan dalam menangani pengiriman yang meningkat setiap tahun, perluasan jaringan juga memberikan peluang bagi masyarakat untuk bermitra.

Keberadaan mitra sebagai titik layanan atau sales counter, semakin memudahkan pelanggan menjangkau titik layanan JNE melakukan pengiriman paket. Oleh karena itu, apresiasi terhadap kinerja para mitra menjadi prioritas. Sehingga JNE secara rutin mengadakan acara khusus setiap tahun.

Minggu (11/3) lalu, JNE Cabang Magelang menyelenggarakan Agent Gathering di Ballroom Hotel Atria Magelang. Seperti pada kegiatan lainnya dan sesuai tradisi JNE sejak didirikan 27 tahun silam, acara kali ini diawali dengan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Ar Rahman Ngembik Magelang.

Bambang Kristiady, selaku Branch Manager JNE Magelang, beserta Marsudi selaku Head Regional Jateng-DIY dan Yance Arfan, Section Head Of Brand Implementation, hadir di tengah – tengah 140 mitra sales counter dari wilayah Magelang, Wonosobo, Temanggung, Kebumen, dan Purworejo.

Marsudi mengatakan, program kerja JNE Jateng-DIY tahun ini telah ditetapkan. Yaitu pengembangan jaringan hingga ke tingkat kelurahan. Dia juga mengimbau mitra sales counter untuk mengikuti percepatan teknologi yang saat ini merambah ke industri logistik. “Bisnis ini memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan dan JNE melakukannya. Saya berharap hal ini diikuti juga dengan kesiapan mitra yang berperan sebagai sales counter dalam menghadapi persaingan global”, ujar pria yang pernah menjabat sebagai Branch Manager JNE Yogyakarta ini.

Sesuai dengan tema gathering yaitu “Branding To Improve Image” Marsudi menyampaikan update mengenai perkembangan social media untuk perusahaan. Social media bagai dua mata pisau yaitu dapat berdampak positif ataupun negatif terhadap brand image.

Marsudi menekankan branding menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi pola belanja masyarakat. Maka dari itu dia mengajak mitra sales counter untuk turut menciptakan image positif tentang JNE salah satunya dengan mengikuti standardisasi yang sudah ditetapkan dari pusat. “Kita harus menghargai pelanggan yang sudah setia mempercayakan JNE sebagai mitra pengiriman dengan semakin memudahkan pelayanan, memberikan fasilitas dan kenyamanan di sales counter,”tegasnya.

Bambang Kristiady selaku Branch Manager JNE Magelang menyampaikan terima kasih kepada mitra sales counter JNE Magelang yang sudah bersinergi dengan kantor cabang Magelang. Hingga 2018 lebih dari 140 sales counter sudah berdiri di wilayah Magelang, Wonosobo, Temanggung, Kebumen, dan Purworejo.

“Sejak mulai berdiri di Magelang tahun 2002, JNE Magelang melibatkan masyarakat dengan membuka kesempatan bermitra dengan JNE. Pada masa itu, bisnis wartel sedang menjamur di Magelang dan banyak pemiliknya memilih bermitra menjadi sales counter JNE dan akhirnya terus berkembang hingga saat ini,” ujar Bambang menceritakan kilas balik JNE Magelang 22 tahun silam. (sce/din/l2/mg1)