MUNGKID-Longsor melanda jalan desa yang menghubungkan Adipura-Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Kamis pagi (8/3). Longsor terjadi setelah kawasan tersebut diguyur hujan lebat sehari sebelumnya.

“Tidak ada korban jiwa. Longsoran selebar 10 meter dan setinggi 7 meter sempat membuat akses jalan desa tertutup,” kata Kapolsek Kaliangkrin, AKP Muh Buhrom SH didampingi Kanit Sabhara Polsek Kaliangkrik Ipda Zaenal Mutaqin.

Usai kejadian, masyarakat bersama relawan dan polisi turun langsung membersihkan material longsoran. Sehingga lalu lintas kembali normal. Hanya saja, melihat cuaca yang masih turun hujan dan kondisi tanah yang masih labil, masih dimungkinkan terjadi longsor susulan.”Warga dihimbau agar selalu waspada dan segera melapor jika ada kejadian,” pinta Muh Buhrom.

Sebelumnya, akibat hujan yang tidak henti mengakibatkan tanah di Dusun Bagongan, Sukorejo, Mertoyudan juga longsor. Tanah tersebut merupakan tebing Sungai. Di atasnya terdapat rumah. Akibatnya longsoran tanah menutup sebagian sungai dan jalan desa. (dem/din/mg1)