BANTUL – Belum adanya kejelasan kompetisi, membuat rencana kepindahan PS Tira ke Bantul juga suram. Tim saat ini masih fokus mempersiapkan tim di Bogor. Kepastian kepindahan tim menunggu adanya kepastian kickoff kompetisi.

Sekretaris Umum PS Tira Yandri mengatakan, sementara ini tim fokus menjalani program latihan di Bogor. Hal itu agar persiapan lebih baik. “Dari manajemen memutuskan untuk menunda ke Bantul,” katanya kepada wartawan.

Kabar terakhir, kompetisi kasta tertinggi Liga 1 baru diputar 25 Maret. Setelah awalnya berencana memulai pada 24 Februari dan terus mengalami penundaan. Meskipun demikian, 25 Maret juga belum bisa dijadikan patokan.

Beberapa klub menunggu sisa dana subsidi dari pengelola kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Mereka bahkan mengancam tidak akan memulai kompetisi jika subsidi belum diberikan. “Sisanya banyak yang belum dicairkan. Lumayan nilainya, kurang lebih Rp 1 miliar,” bebernya.

Selain itu, kendala yang masih perlu diselesaikan manajemen PS Tira adalah mengenai mess pemain. Sampai saat ini kepastian tersebut juga masih belum jelas. Sedangkan tim baru saja melakukan tes kesehatan pada 28 pemain The Army, julukan PS Tira. (riz/din/mg1)