(GRAFIS: HERPRI KARTUN/RADAR JOGJA)

JOGJA- Tugas berat harus dilakoni pengurus baru KONI Kota Jogja Periode 2018-2022 yang dilantik Selasa (6/3). Selain mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIJ 2019, KONI Kota Jogja juga dibebani untuk merebut gelar juara umum.

Ketua Umum KONI Kota Jogja Tri Djoko Susanto mengatakan, pekerjaan rumah yang mendesak dilakukan adalah menentukan venuevenue cabor-cabor yang akan dipertandingkan dalam PORDA mendatang. Selama ini KONI Kota Jogja sebagian meminjam dari daerah lain untuk melaksanakan kegiatan.”Kami juga mengusulkan pemindahan kantor KONI Kota Jogja ke gedung yang lebih baik,” tambah Tri.

Menurut Tri Djoko, KONI Kota Jogja menargetkan bisa merebut gelar juara umum. Guna mewujudkan itu, persiapan serius baik atlet-atlet maupun para pelatihnya. Persiapan ini dilakukan dengan menentukan atlet-atlet pilihan.”Kegiatan PORDA dibarengi dengan Pekan Paralimpic Daerah (PEPARDA),” jelasnya.

Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti (HS) mengatakan, pelaksanaan PORDA DIJ 2019 diharapkan akan bisa digabungkan pelaksanannya dengan HUT Kota Jogja yang jatuh pada Oktober.”Tentang kepastiannya, akan kami bahas lebih lanjut,” kata HS.

Terkait venue pertandingan, HS berharapr bisa digunakan tidak hanya di level lokal saja, tetapi bisa digunakan di level nasional. Bahkan internasional. (cr1/din/mg1)