SLEMAN- Kabupaten Sleman bertekad mempertahankan gelar Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2019 mendatang. Upaya mempertahankan gelar juara umum yang direbut 2017 itu akan dilakukan dengan persiapan maksimal sejak saat ini.

Wakil Ketua Umum KONI Sleman Sukiman mengatakan, selain mempertahankan juara umum, KONI Sleman juga bertekad merebut kembali mendali-mendali yang lepas.”Tahun ini kami sedang menggodog persiapan mulai dari atlet sampai pelatih,” kata Sukiman Selasa (6/3)

Kabupaten Sleman memiliki 64 cabor yang akan menjadi andalan merebut medali. Semua cabor itu diharapkan bisa dipertandingkan dan diperlombakan. “Semua cabor akan kami persiapkan secara maksimal. Perkara akan dipertandingkan atau tidak itu urusan lain,” tambahnya.

Selain mempersiapkan atlet, KONI Sleman juga menganggarkan dana khusus lumayan besar. Untuk tahun ini anggaran senilai Rp 7,5 miliar dialokasikan untuk persiapan tim.”Anggaran untuk tahun depan masih dalam pembahasan. Harapan kami nilainya bisa naik dari sebelumnya,” harap Sukiman. (cr1/din/mg1)