SLEMAN – Sebagai bagian persiapan jelang turun di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIJ, 19-22 Maret mendatang, tim sepak bola Sleman berencana mengadakan uji coba. Tim Villa BPM 2000 akan menjadi lawan latih tanding anak asuh Lafran Pribadi di Stadion Tridadi Sleman, sore ini (7/3).

Kemampuan pemain di posisi masing-masing dan kerjasama antar lini akan menjadi perhatian tim pelatih. Sebab dengan mayoritas pemain baru, kerjasama masih menjadi pekerjaan rumah pelatih. “Pemain seleksi rata-rata tergolong baru, hanya empat sampai lima yang sudah bermain bersama di Popda kemarin. Jika ada beberapa kelemahan yang terlihat bisa langsung dievaluasi,” kata Lafran.

Eks pelatih PSS Sleman itu mengatakan, uji coba tersebut diharapkan juga mengasah teknik serta kekompakan tim. Sebab, dengan waktu yang tidak banyak lagi, uji coba penting sebagai parameter capaian tim selama latihan. “Uji coba juga penting menguatkan mental pemain. Teknik dan kerjasama juga penting, namun di usia muda mental bermain juga perlu terus dikuatkan,” imbuhnya.

Selain itu, pertandingan tersebut juga akan memperlihatkan bagaimana perkembangan fisik pemain Sleman yang pekan lalu dinilai masih belum maksimal. Sebelumnya Lafran mengatakan fisik para pemain ini masih belum optimal. “Fisik anak-anak mungkin baru 60 persen. Dengan materi mayoritas debutan tentu banyak yang perlu digenjot,” paparnya. (riz/din/mg1)