Setelah tiga kali menjalani uji coba kandang, PSS berencana melakoni uji coba away. Namun rencana menyambangi PSIK Klaten dipastikan pelatih Herry Kiswanto batal. Penyebabnya karena panitia lokal belum siap beruji coba dengan PSS.

Karena itu, selanjutnya Elang Jawa berencana terbang ke arah timur atau barat untuk beberapa kali pertandingan. Herkis mengatakan, opsi ke Jawa Timur lebih realistis sebab Jatim memiliki banyak tim yang potensial diajak latih tanding. “Kalau ke timur bisa 2-3 kali ujicoba sekalian,” ungkapnya kemarin (5/3).

Namun disinggung terkait kabar menjajal Semeru FC Lumajang, pihaknya masih menunggu kepastian dari manajemen. Pihaknya hanya memberikan gambaran beberapa lawan yang mungkin bisa dijajal Ahmad Hisyam Tolle dkk. Sementara tindak lanjut kepastiannya menjadi ranah manajemen.

Termasuk kabar mengikuti trofeo di Sukabumi juga masih samar-samar. Menurut Herkis, panitia setempat belum kunjung memberikan kepastian. Karena itu, jika nantinya uji coba ke barat kemungkinan justru akan ke Karawang atau Tangerang. “Yang jelas kami perlu uji coba ke luar untuk melihat sejauh mana perbedaanya. Juga dengan tim yang selevel atau di bawahnya. Karena selama ini lawannya dari Liga 1 terus,” imbuhnya.

Terkait penambahan pemain, Herkis mengaku masih terbuka peluang menambah hingga 2 pemain lagi dengan kondisi saat ini 23 pemain. Diharapkan dua pemain yang datang tersebut betul-betul bisa mengangkat performa tim.

Terlebih dengan tiga kekalahan beruntun tersebut, suporter mulai mengungkapkan nada kekecewaan di media sosial. Sehingga klub harus berani boros mencari pemain kualitas mumpuni. Terutama untuk lini depan yang masih tumpul. (riz/din/mg1)