SLEMAN – Meskipun masih dua bulan lagi, pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sleman mulai mempersiapkan turnamen Piala Ramadan. Rancangan jadwal pun sudah mulai disusun.

Salah satu Panpel Piala Ramadan Ariono mengatakan, turnamen tahunan tersebut dijadwalkan akan digelar mulai 20 Mei 2018 mendatang. Sebanyak 16 klub se-Kabupaten Sleman kemungkinan akan meramaikan turnamen di bulan puasa tersebut.

“Rencananya akan dimulai 20 Mei turnamennya dan akan diikuti 15 sampai 16 tim lah. Saat ini kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar lebih mantap dalam pelaksanaan,” ungkapnya kepada wartawan, kemarin.

Turnamen Piala Ramadan rutin digelar agar tim-tim di bawah PSSI Sleman tetap berkompetisi meski di bulan puasa. Setidaknya selama dua musim terakhir, Piala Ramadan kerap melahirkan sosok pesepakbola muda potensial.

Disinggung terkait sistem turnamen, panitia mengaku saat ini masih terus mematangkan konsepnya. Sehingga setiap tim bisa bermain maksimal dan berjalan lancar. “Kami ingin agar semangat kompetisi tetap ada di tim sepakbola di Sleman. Itulah kenapa Piala Ramadhan selalu digelar. Sistem pertandingan akan dibicarakan lebih lanjut,” imbuhnya.

Pada musim lalu, Porab Balecatur tampil sebagai juara usai menyingkirkan Pesat Tempel 2-1 di Stadion Tridadi. Sedangkan di posisi tiga diraih PS Pemda usai mengalahkan Gama 2-1 di Lapangan Pendowoharjo. Jika kembali menjadi juara tahun ini, Porab akan mencetak hat-trick juara tiga tahun tanpa putus. (riz/din/mg1)