MAGELANG – Komandan Resimen Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang berganti dari Kol (Inf) Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar kepada Kol (Inf) Bambang Trisnohadi. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Gubernur Akmil Mayjen TNI Eko Margiyono di Lapangan Pancasila Akmil.

Gubernur Akmil pun mengucapakan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar. yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam memimpin dan membina Resimen Taruna Akmil dengan baik. Kepada Bambang, Eko mengucapkan selamat datang dan bertugas.

“Kami berharap Kolonel Bambang Trisnohadi dan keluarga besar Akmil terus bekerja keras membentuk karakter dan kepribadian para taruna-taruni sebagai calon pemimpin di masa depan,” ujarnya.

Upacara sertijab diikuti seluruh taruna-taruni jajaran Resimen Taruna, Batalyon Taruna Tk II (Dewasa), Batalyon Taruna Tk III (Madya) serta Batalyon Taruna Tk IV (Wreda). Pada kesempatan itu juga turut hadir Ketua Persit Kartika Candra Kirana PCBS Akmil beserta staf jajaran dan pengurus Yayasan Kartika Jaya, para pejabat Distribusi Akmil dan para pengasuh Resimen Taruna Akmil. Selanjutnya, Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar akan mengemban tugas baru sebagai Danrem 172/Pwy (Abepura) Kodam XVII/Cendrawasih. (dem/laz/mg1)