MUNGKID-Jalur Magelang-Salatiga memang rawan kecelakaan. Sudah tak terhitung lagi berapa jumlah kendaraan yang mengalami kecelakaan di jalur ini. Sebuah mobil bak terbuka warna putih Nopol R 1758 JM masuk parit di tikungan Dusun Derpowasan, Tejosari, Ngablak, Kabupaten Magelang, Kamis (1/3). Kendaraan tanpa muatan yang dikemudikan Suratno,warga Desa Situwangi,Rakit, Banjarnegara mengalami kecelakaan tunggal karena berusaha menghindari ceceran tahu.”Saya langsung banting setir untuk menghindari.Tetapi malah mobil tak terkendali dan masuk parit,” katanya saat dimintai keterangan polisi.

Suratno mengaku tidak begitu hafal dengan jalur Salatiga-Magelang yang penuh kelokan disertai tanjakan dan tikungan itu. Ditambah jalur tersebut cukup licin dan berkabut.”Pas banting stir ke kanan ternyata tikungannya ke kanan dan turun. Begitu keluar aspal, mobil tidak bisa dikendalikan lagi,” tuturnya.

Kecelakaan tersebut diketahui oleh Sertu Eko Kuncoro dari Koramil Ngablak, yang kemudian memberitahu petugas Polsek Ngablak. Mobil tersebut akhirnya bisa dievakuasi dengan diderek. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Mobil pick up hanya rusak ringan dan bisa melanjutkan perjalanan lagi.”Masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalur Magelang-Salatiga melalui Ngablak hendaknya berhati-hati,” tandas Kapolsek Ngablak AKP Sri Hasta Biorowati SH. (dem/din/mg1)