JOGJA – Kabar terakhir Liga 1 mengalami pemunduran jadwal dan akan digulirkan 24 Maret. Sedangkan untuk Liga 2 kemungkinan sepekan berikutnya. Dengan catatan jika tidak kembali molor. Artinya ada waktu kurang lebih sebulan untuk tim yang baru akan menggelar persiapan.

Salah satunya PSIM Jogja. Beruntung, Laskar Mataram sudah mulai beranjak dari tidur lelapnya. Langkah pertama yang dilakukan adalah kembali menunjuk tim pelatih musim lalu untuk memulai persiapan tim. Manajemen tim menyepakati kembali menggunakan jasa Erwan Hendarwanto sebagai nakhoda tim.

“Itu hasil rapat manajemen, coach Erwan kembali kami percaya menangani PSIM musim ini. Kami menilai coach Erwan mempunyai visi sepak bola modern, yang sejalan dengan PSIM. Kami juga mengapresiasi komitmen beliau bersama keluarga besar PSIM selama ini,” kata Manajer yang juga Ketua Umum PSIM Agung Damar Kusumandaru seperti dikutip dari situs resmi klub.

Selanjutnya, kata Agung, manajemen dan pelatih akan mengontak beberapa pemain PSIM musim lalu yang belum dikontrak klub lain. Beberapa pemain tersebut yang sementara waktu akan menjadi kerangka tim. Sembari melakukan rekrutmen pemain baru. Menurut pria yang juga anggota DPRD Kota Jogja itu, fokus PSIM salah satunya membidik pemain muda potensial. Sambil menunggu kepastian terkait regulasi batasan usia pemain. “Mungkin di bawah 25 tahun, tapi pemain senior juga kami pantau,” imbuhnya.

Sementara itu, Erwan menyambut positif pergerakan yang dilakukan klub. Selain juga pihaknya mengapresiasi kepercayaan klub menunjukknya untuk menangani tim di musim ketiganya bersama PSIM. “Alhamdulillah saya masih dipercaya. Sejak awal saya sudah sampaikan, selama masih dibutuhkan, PSIM selalu menjadi prioritas,” ungkapnya.

Coach EH berharap, gerak cepat segera dilakukan mengingat waktu persiapan tentu tidak banyak lagi. Sehingga tenggat yang ada sebelum kickoff harus dimaksimalkan mengejar persiapan. “Waktu yang semakin mepet ini harus dimanfaatkan secara maksimal, agar kami bisa bersaing dengan tim-tim Liga 2 lainnya. Terutama tim yang sudah terlebih dulu melakukan persiapan,” ungkapnya.

Tak lupa, pihaknya meminta dukungan seluruh elemen PSIM agar bisa bersinergi, menjaga nama besar PSIM. Sehingga persiapan dan perjalanan mengarungi kompetisi tahun 2018 bisa berjalan baik. “Saya juga memohon doa dan dukungan dari suporter serta seluruh pecinta PSIM. Selama ini, mereka selalu memberi dukungan positif untuk PSIM dan saya pribadi,” tuturnya. (riz/din/mg1)