CIVITAS

JOGJA – Sebanyak 54 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Masjid Syuhada (STAIMS) Jogjakarta mengikuti kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2018. Mengambil tema “Membangun Generasi Qurani”, kegiatan ini diselenggarakan di lingkungan kampus STAIMS, Jalan Pringgokusuman, Gedong Tengen, Jogja, Jumat-Sabtu (23-24/2).

Ketua Pelaksana PKM Nurhapsari Pradnya Paramita mengatakan, kegiatan ini bagian dari program kemahasiswaan yang bertujuan memotivasi mahasiswa-mahasiswi STAIMS. Ini sekaligus mencari bibit-bibit unggul yang berbakat dan memiliki potensi diri di dalamnya.

“Pemenang dari lomba ini nantinya akan dipersiapkan secara khusus untuk menghadapi event PKM di tingkat provinsi dan nasional sebagai wakil resmi dari kampus,” ujarnya.

Nurhapsari menambahkan, kegiatan ini sudah memasuki tahun kedua. Terdapat lima kategori lomba yang dipertandingkan, di antaranya, MTQ(Musabaqah Tilawatil Quran), MHQ(Musabaqah Hifdzil Quran),Pidato 3 Bahasa(Indonesia, Inggris, dan Aran),KTI(Karya Tulis Ilmiah), danAdzan.

Adapun pemenang PKM 2018 adalah, Lomba MHQ kategori 0 juz Ikhwan Nur Rois, Mujahid Shofi Al Muntasir; MHQ Kategori 10 Juz Muhammad SyafiQ Al-Balady, Santi Kamelia; Lomba MTQ Putra Inayatul Maghfiroh, Siti Solikhatun, kategori putri Khoirul Walid, Ahmad Prayogo; Lomba Pidato Tiga Bahasa Andi Muhammad Arief Maleleang, Dani Ismail; Lomba Adzan Tatang sasongko, Ahmad Prayogo, Lomba Karya Tulis Ilmiah Teguh Santoso, Rizka izani.

“Semoga dapat menumbuhkembangkan ide-ide kreatif mahasiswa untuk kehidupan masyarakat yang lebih kompetitif di masa depan,” tambah Nurhapsari. (laz/mg1)