MUNGKID-Setelah empat hari dicari, Ari Apriliyanto, 28 tahun, warga Bawang, Ngadirejo, Salaman, Magelang, korban hilang saat melakukan tubing di Sungai Progo akhirnya ditemukan. Dia bersama tujuh temannya melakukan arung sungai dengan menggunakan ban yang saat ini sedang tren, dengan jalur mulai Tempuran hingga Sambeng Borobudur. “Korban hilang pada 16 Pebruari. Setelah empat hari dilakukan pencarian akhirnya ditemukan 20 Pebruari di Patosan, Kulonprogo dalam kondisi sudah meninggal dunia,” kata Kapolsek Salaman Kompol Busro, Kamis (22/2).

Pihaknya bersama SAR dan masyarakat sejak menerima laporan, telah berusaha keras mencari korban. Akhirnya diterima kabar ada penemuan jenasah di Patosan. Setelah dilakukan otopsi di RSUD Kuloprogo akhirnya dipastikan korban adalah Ari Apriliyanto yang hilang sejak 16 Pebruari. “Setelah semuanya dinyatakan selesai oleh tim dokter selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” tutur Busro.

Kades Ngadirejo Nurkhamid berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam usaha pencarian korban. “Termasuk terima kasih kepada kapolsek dan anggota yang telah meluangkan waktunya menjemput jenasah hingga mengantar ke rumah duka,” ujarnya.

Terhadap kejadian tersebut, Busro meminta semua pihak menjadikannya pelajaran. Karena saat ini musim penghujan, jika beraktivitas di sungai diharapkan selalu memperhitungkan kondisi cuaca. (dem/din/mg1)