SLEMAN – Bupati Sleman Sri Purnomo mendorong badan usaha milik daerah (BUMD) terus berinovasi dalam program guna mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bank Sleman, misalnya. Bupati berharap bisa menarik lebih banyak nasabah untuk menabung atau mendepositokan uang di bank milik Pemkab Sleman ini. Sekaligus memotivasi masyarakat dalam menekan sikap konsumerisme. Dana yang terkumpul dimanfaatkan untuk menambah investasi dalam mendongrak kegiatan produktif. Sehingga mampu meningkatkan perekonomian daerah.

“Saat ini persaingan antarlembaga perbankan makin kuat. Ini harus disikapi secara positif dengan kreativitas,profesionalisme,efisiensi,danefektivitas,” tutur SP, sapaannya, di sela penarikan undian Tabungan Mutiara Bank Sleman Periode X, di Grha Sarina Vidi, Jumat (26/1).

Guna mendukung perkembangan Bank Sleman, lanjut SP, pemkab berkomitmen menciptakan iklim kondusif. Supaya semua lembaga perbankan mampu bersaing secara sehat.

Direktur Utama Bank Sleman Moh Sigit mengatakan, Tabungan Mutiara menjadi salah satu unggulan dalam mendongkrak daya tarik bagi masyarakat agar gemar menabung. Nah, penarikan undian menjadi sarana menjalin silaturahmi dengan nasabah. Sekaligus sebagai wujud terima kasih Bank Sleman kepada nasabah atas kepercayaan mereka menitipkan uang kepada lembaga perbankan ini.

“Inilah wujud loyalitas dan kerja sama yang baik dari para mitra Bank Sleman,” ungkapnya.

Kepercayaan nasabah pula yang membuat Bank Sleman makin eksis dengan aset total mencapai Rp 720 miliar dengan laba Rp 29 miliar. Dana dari pihak ketiga sebesar Rp 523 miliar. Sedangkan dana yang dipinjamkan kepada masyarakat Rp 548 miliar. Saat ini Bank Sleman memiliki 16 kantor kas dan dua kantor cabang.

“Total ada 6.304 rekening dengan poin yang diundi lebih dari 15 juta. Per poin senilai Rp 50 ribu,” ungkap Sigit.

Adapun hadian undian Tabungan Mutiara berupa satu unit mobil Honda Brio dan Daihatzu Ayla, serta tiga sepeda motor, emas batangan, dan tabungan. Hadiah utama mobil diraih Sunarti dan Sudarsih. Sementara sepeda motor disabet Suhati, Agus Wahyu Widayat, dan Muh Taufiq Hidayat. (yog/ila/mg1)