JOGJA – Tiga atlet panahan DIJ berhasil masuk dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Asian Games 2018. Ketiganya adalah Prima Wisnu Wardhana yang turun di nomor compound, kemudian Titik Kusuma Wardhani dan Okka Bagus Subekti di nomor recurve.

Pemanggilan ini, menurut Pelatih Panahan DIJ Subarno, tidakterlepas dari prestasi mereka selama ini. Salah satunya Prima yang pada ASEAN Games lalu berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia. Kemudian Titik meraih perak di ajang yang sama.

“Sementara Okka baru pertama kali ini masuk dalam tim pelatnas senior karena di kejuaraan nasional lalu ia berhasil meraih medali emas,” ungkap Subarno kemarin.

Pihak Perpani DIJ, menurutnya, mendapat surat dari Pengurus Pusat Jumat lalu. Menurut rencana para atlet ini akan menjalani pemusatan latihan mulai 23 Januari besok. Terkait pemanggilan itu, Barno mengaku sangat bangga dengan masuknya ketiga nama pemanah DIJ ini. Terlebih Okka Bagus Subekti yang notabene baru pertama kali masuk ke tim senior.

“Kami tentu senang dan bangga karena Okka merupakan salah satu atlet binaan dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) DIJ. Dia menyusul Prima yang sebelumnya juga masuk dalam PPLP dan lolos ke Timnas Indonesia,” tambahnya.

Pihaknya mengharapkan Okka mampu membawa pulang medali dari nomor beregu putra. Meskipun persaingan di tingkat Asia tidak mudah karena juga ada ada atlet-atlet Korea yang merupakan pemegang juara dunia. “Tapi kami optimistis mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Selain juga terus menambah pengalaman dan mengasah kemampuan untuk terus berkembang,” tuturnya. (riz/laz/mg1)