RADARJOGJA.CO.ID – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menerjunkan mahasiswa/mahasiswinya ke tengah masyarakat. Kali ini, mahasiswa yang mengikuti program kuliah kerja nyata (KKN) ada sebanyak 2.199 orang. Mereka akan dikirimkan ke delapan kabupten/kota di lima provinsi di tanah air seperti DIJ, Lampung, Jawa Timur, Gorontalo, dan Sumatera Selatan.

“Model KNN yang dirancang adalah pembinaan masjid, komunitas, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat,” kata Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UAD, Jabrohim disela-sela pelepasan mahasiswa peserta KKN di Kampus 4 UAD Jalan Ring Road Selatan, Sabtu (20/1).

Selain itu, model KKN yang dilaksanakan di luar Provinsi DIJ dipusatkan di wilayah perbatasan dan daerah 3 T yaitu tertinggal, terdalam, dan terdepan seperti di Lampung, Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan, Kota Metro Lampung, dan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

“Mahasiswa yang mengikuti program KKN 3 T ada sebanyak 170 orang. Dalam program ini kami bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah,” jelas Jabrohim. (mar)