PURWOREJO – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai pengusung utama pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin, paslon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah dalam Pilgub 2018 belum melakukan pertemuan resmi dengan sejumlah partai pengusung di Kabupaten Purworejo. Rencananya, kegiatan itu akan dilakukan akhir Januari atau awal Februari nanti.

“Kami baru melakukan pertemuan internal atau person to person dengan ketua-ketua parpol pengusung di Purworejo. Kalau pertemuan secara bareng belum,” kata Ketua DPC PDIP Purworejo Luhur Pambudi Mulyono Jumat (19/1).

Sebagai kabupaten yang menjadi asal Ganjar Pranowo, Luhur Pambudi optimistis bisa mengungguli Sudirman Said dengan keunggulan yang lumayan besar. Bahkan pihaknya pun telah melakukan gerilya politik demi pemenangan Ganjar ke partai nonpengusung.

“Beberapa kantong yang menjadi kekuatan pasangan pesaing Pak Ganjar telah kami dekati dan mereka siap memberikan dukungan ke Pak Ganjar,” ungkap Luhur.

Luhur Pambudi yang juga ketua DPRD Kabupaten Purworejo ini menambahkan, secara khusus ada tim bentukan DPD Jawa Tengah yang turun ke lapangan di Purworejo. Tercatat ada 30 personel yang bekerja menyisir seluruh wilayah dan mendapat suport pendanaan dari provinsi.

“Di kami terus terang kami terapkan asas gotong royong ya dalam pemengan Pak Ganjar. Kami harapkan partai pengusung juga siap bekerja keras dalam pemenangan Pak Ganjar,” jelas Luhur.

Disinggung keberadaan Bupati Agus Bastian yang menjadi tokoh Partai Demokrat akan dibantu Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono agar tetap terlibat banyak, Luhur mengatakan saat mengambil surat rekomendasi dukungan Demokrat bagi Ganjar, ia berkesempatan ngobrol cukup panjang. “Pak SBY sendiri yang akan minta Pak Agus Bastian agar ikut mensukseskan pasangan Ganjar-Taj Yasin,” jelas Luhur.

Adapun dukungan dari Golkar di mana Wakil Bupati selaku Ketua Partai Golkar Purworejo, Luhur mengaku sudah bertemu dan mendapat kepastian Golkar siap mensuport Ganjar-Taj Yasin. (udi/laz/mg1)