MAGELANG – Pagelaran Liga 3 dimulai beberapa waktu ke depan. Namun demikian, PPSM Sakti belum ada tanda-tanda siap bertarung. Manejemen pengurus juga belum resmi terbentuk. “Masih mulai dirancang, belum ada persiapan,” kata Sekretaris Tim PPSM Sakti Adi Wicaksono kemarin (18/1).

Ia mengaku, pengurus PPSM Sakti saat ini masih berbenah. Rabu malam kemarin, baru dilaksanakan laporan pertanggungjawaban pengurus PPSM sebelumnya. Pada kesempatan itu hadir juga beberapa pihak terkait. Seperti pengurus PPSM Sakti periode sebelumnya.
Saat ini, dia mencoba melihat keinginan para suporter. Bagaimana aspirasi mereka. Di sisi lain, juga mempersiapkan kepengurusan untuk kompetisi liga mendatang.

Jika nanti sudah terbentuk, PPSM ditargetkan bisa kembali berlaga di Liga 2. Adapun struktur pemain, dia belum mengetahui. Namun keinginan nanti para pemain dari lokal Magelang saja. “Siapa pelatihnya juga belum. Lihat finansial,” kata dia.

Sementara itu, dorongan agar manajemen segera terbentuk terus disuarakan para suporter. Suporter PPSM Sakti yang tergabung dalam Squadra Macan Tidar (SMT) sempat menggelar aksi dan doa bersama atas kondisi PPSM Sakti di Alun-alun Kota Magelang.

Ratusan peserta yang hadir berkumpul di Alun -alun dah membentangkan beberapa tulisan. Diantara mereka ada yang menyampaikan uneg-unegnya terkait kondisi PPSM. “Yang jelas manajemen resmi terbentuk dan segera membentuk tim. Entah yang di manajerial ganti atau tidak, yang penting segera membentuk tim,” desak Koordinator SMT Fatih.

Rangkaian acara yang digelar di Alun-alun terdiri dari beberapa. Acara syukuran ulang tahun Squadra Macan Tidar dengan pemotongan tumpeng, sambutan dari perwakilan suporter Simolodro. Pendukung PPSM juga menuntut, Pemerintah Kota Magelang lebih peduli kepada PPSM. “Pemerintah kota lebih peduli kepada PPSM. Bentuknya ya apa saja, mendukung segala jenis program manajemen,” tegasnya.

Sebagai bentuk dorongan agar PPSM segera bangkit, mereka juga menempelkan beberapa poster kecil di pinggir jalan. Isinya tuntutan agar manajemen PPSM segera terbentuk. Selain itu, juga harapan agar Pemerintah Kota Magelang lebih peduli ke PPSM. “Karena faktor pemerintah sangat penting terkait pencarian sponsor di wilayah kota sendiri,” ujarnya. (ady/din/ong)