DPP Brajamusti berencana mengadakan pertemuan terbuka dengan menghadirkan manajemen PSIM Jogja dan para sesepuh klub. Pertemuan akan digelar akhir pekan ini 21 Januari 2018 di Wisma Soeratin.

Dari undangan yang beredar, narasumber yang akan hadir di antaranya manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru dan sesepuh PSIM Syauqi Suratno. Pertemuan digelar Minggu malam pukul 19.29.

Menanggapi kondisi lambatnya persiapan tim, sesepuh PSIM Kardi menyebut, sudah seharusnya PSIM segera bergerak. Sebab setiap tahun persaingan di liga semakin berat. Jika terus membuang waktu, bisa menyesal di kemudian hari.

“Segeralah bersiap diri untuk menghadapi Liga 2. Mengingat sepak bola bukan sekedar olahraga bagi para pemain. Tapi sudah menjadi bagian dari hiburan masyarakat,” ungkapnya kepada Radar Jogja.

Kardi mengatakan, masyarakat pecinta PSIM dan suporter tentu sudah menunggu-nunggu timnya segera terbentuk. Jika terus mundur dan membuang waktu tentu mengecewakan banyak pihak. “Juga tanda tanya, ada permasalahan apa to di PSIM ?” imbuhnya.

Sementara itu, perkembangan mengenai PSIM juga terus diikuti oleh mantan ketua umum yang membawa PSIM Juara Divisi Satu musim 2005 Herry Zudianto. Pria yang juga mantan wali Kota Jogja itu tentu berharap agar Laskar Mataram segera berbenah dan berlari menggelar persiapan. “Saya mengikuti dari jauh dan sedikit informasi saja,” tuturnya.

Sesepuh PSIM lainnya, Dwi Irianto juga mengharapkan agar segera ada kejelasan pembentukan tim. Menurutnya bersiap lebih awal tentu tidak ada salahnya. Karena tentu lebih baik dibandingkan terlambat.
Pada intinya, Mbah Putih, sapaanya berharap ada pergerakan signifikan untuk menyongsong musim 2018.(riz/din/ong)