Menjajal Mental Herkis Boy’s

SLEMAN – Persiapan tim boleh saja baru sepekan. Namun PSS akan menunjukkan perlawanan sengit saat menjajaltim asal Malaysia; Persatuan Bolasepak Polis Di Raja Malaysia (PDRM). Pertandingan uji coba internasional tersebut akan tersaji dalam partai perdana turnamen pra-musim Coppa Sleman 2018, petang ini (kickoff 19.00).

Pelatih PDRM Zulhamizan Zakaria mengatakan, timnya mengaku respek dengan PSS. Namun pasukannyaakan tetap menyajikan permainan terbaik. Termasuk menargetkan meraih kemenangan di partai permulaan. “Semua tim tentu ingin menang dan juara. Begitu juga kami. Itu akan membuktikan kesiapan kami menatap liga. Tapi kami juga ingin menyajikan pertandingan yang menghibur bagi penonton,” ujarnya pada sesi jumpa pers, kemarin.

Dalam lawatannya ke Sleman, Zakaria membawa 27 pemain. Termasuk empat legiun asingnya yakni Redzovic Argzm (bek tengah) yang mengganti posisi kapten Safuwan Baharudin yang hijrah ke Pahang. Ada pula Voinea Petrisor (Rumania), Shim Woon Sub (Korea Selatan), dan Shinsuke Nakatake (Jepang). Namun pemain lokal The Cop, julukanya, juga patut diwaspadai Ahmad Hisyam Tolle dkk.Seperti Hamdan Sairi (kiper), Dao Bakary (striker), maupun Izuan Abdullah.”Ada juga pemain naturalisasi asal Australia. Kami siap menghadapi PSS dengan skuad yang ada saat ini. Kalau jadi juara di turnamen ini bisa mengangkat moral tim di liga Malaysia nanti,” paparnya.

Di lain pihak, PSS juga tak gentar dengan pasukan Negeri Jiran itu. Pilar lini pertahanan Ahmad Hisyam justru tak sabar segera menjajal rumput Stadion Maguwoharjo. Menurutnya dengan turnamen tersebut tim bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan tim. “Kami sangat antusias. Ujicoba ini baik untuk tahu sejauhmana tim kami siap dan semoga saja kami menjadi juara di rumah sendiri,” ungkap eks PSM Makassar itu.

Pelatih PSS Herry Kiswanto cukup realistis menatap turnamen yang digelar pertama kalinya itu. Sebab eks tactican Persela Lamongan itu menilai, persiapan sepekan timnya masih jauh dari sempurna. Coppa Sleman akan dijadikannya melihat mentalitas skuad yang mayoritas pemain baru.”Kami akan memaksimalkan turnamen ini untuk mengasah mental dan visi pemain. Untuk teknik permainan, kami tidak muluk-muluk karena latihan intensif saja baru satu minggu,” katanya.

Partai PSS versus PDRM akan mentas di jam kedua. Sementara sore harinya akan didahului Mojokerto yang akan menjajal tim Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur FA. Kickoff pertama dimainkan 15.30. (riz/din/ong)