SLEMAN – Turnamen pra-musim yang digagas PSS Sleman, Copa Sleman 2018 akan dimulai Selasa (16/1) besok. Manajemen Super Elang Jawa berharap, turnamen tersebut bisa menjadi bagian untuk memantapkan tim asuhan Herry Kiswanto tersebut.

Manajer PSS Sismantoro mengatakan, selain PSS akan ada tim peserta lainnya. Yakni Mojokerto Putra dan dua tim asal Malaysia yaitu PDRM dan Kuala Lumpur FA.

“Turnamen ini bagian untuk membentuk tim menyongsong liga. Kami ingin menyiapkan tim yang betul-betul siap. Besok pagi (15/1, red) PDRM sampai di Jogja jam 09.55 dan Kuala Lumpur jam 11.00,” ungkap Sismantoro kepada wartawan saat jumpa pers di rumah makan di Jalan Gito-Gati, Sleman, kemarin.

Saat ini, lanjut pria yang juga Kades Candibinangun itu, PSS berkekuatan 16 pemain yang sudah dikontrak. Ditambah lima pemain yang akan dilihat kemampuannya dalam turnamen tersebut. “Selain bermain maksimal, kami menargetkan bisa juara. Meskipun hanya turnamen pra-musim,” imbuhnya.

Panitia menyediakan piala dan medali kepada juara 1 dan 2. Peserta dari luar mendapat match-fee dan akomodasi selama mengikuti turnamen. Termasuk dua tim asal Malaysia dan PS Mojokerto Putra yang juga tim Liga 2 sengaja diundang dalam turnamen yang digelar pertama kalinya tersebut.

Ketua Panpel PSS Jaguar Tominangi menyebutkan, turnamen akan dimainkan selama tiga hari. Semua tim akan saling bertemu dengan juara ditentukan melalui poin tertinggi. Pihaknya menyebutkan, keempat tim akan bermain pada 16, 18 dan 19 Januari.

“Ada pergantian jadwal karena Kuala Lumpur FA sudah pesan tiket pulang di tanggal 20, kami menyesuaikan. Bagi kami tidak ada masalah,” paparnya.

Janggo, sapaanya menjelaskan, setiap hari akan ada dua pertandingan yakni pada pukul 15.30 dan 19.00. PSS akan bermain di pertandingan kedua setiap harinya. Selain itu, panitia juga mengatakan telah mencetak tiket sebanyak 27 ribu lembar. Dengan rincian harga masing-masing di tribun utara dan selatan dijual Rp 25 ribu, tribun timur Rp 40 ribu dan tribun barat Rp 60 ribu.

“Bagi penonton, satu tiket bisa untuk menonton dua pertandingan dalam satu hari. Selain itu karena mengundang tim luar negeri, wasit dan PP dari PSSI sebab termasuk ujicoba resmi,” paparnya.

Seperti beberapa pertandingan PSS sebelumnya, tiket pertandingan juga bisa dipesan di aplikasi Go-tix dengan alokasi 1000 lembar di masing-masing tribun. “Besok (15/1, red) selain ada pertemuan tim juga rencananya ada uji lapangan di Stadion Maguwoharjo. Mojokerto Putra pagi jam 09.00, sedangkan tim Malaysia sore hari,” jelasnya. (riz/laz/mg1)