JOGJA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan kemudahan bagi para notaris dengan mengenalkan aplikasi BNI yap! yang merupakan singkatan dari your all payment. Dengan aplikasi milik BNI, yap! memudahkan para notaris di Indonesia melakukan transaksi pembayaran Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Bertempat di Bulaksumur Hall UC Hotel Jogja BNI dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) DIJ menyosialisasikan implementasi penggunaan aplikasi BNI yap! kepada seluruh notaris yang datang, Sabtu (13/1).

Hadir dalam acara tersebut Penasehat INI Pusat Tri Agus Heryono, Ketua INI DIJ Heri Sapto Widodo, Sekretaris INI DIJ Agung Herni, dan Head of Network & Services BNI Kantor Wilayah Jogjakarta R. Wawan Adinarmiharja.

Menurut R. Wawan Adinamiharja, aplikasi yap! sebelumnya dibuat sebagai sarana untuk memudahkan pembayaran para customer di merchant-merchant favorit dengan cara men-scan QR code melalui perangkat gadget yang dimiliki.

Dengan aplikasi BNI yap! memungkinan customer bertransaksi dengan tanpa menggunakan kartunya baik kartu debit maupun kartu kredit. “Sebab aplikasi yap! dengan menggunakan gadget akan dikoneksikan dengan data kartu,” jelasnya.

Aplikasi yap! tersebut, lanjut dia, dengan program digitalisasi yang dilakukan BNI untuk menyesuaikan dengan tuntutan perubahan ke arah penggunaan digitalisasi pada semua aspek kehidupan. Bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia, 5 Juli 1946 itu terus mengembangkan produk-produk berbasis digital. “Selain yap! ada pula BNI Digital Loan, BNI UnikQu, dan lain-lain,” ungkap Wawan.

Sementara itu, dalam sambutannya Tri Agus menyampaikan apresiasi atas implementasi aplikasi ini karena akan sangat membantu para notaris dalam melakukan pembayaran PNBP.

“Adanya aplikasi ini merupakan terobosan baru dalam melakukan pembayaran PNBP yaitu menggunakan aplikasi digital dari BNI,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Heri Sapto Widodo yang menyampaikan terima kasih kepada BNI dan para anggota yang antusias hadir untuk mengikuti sosialiasi pada acara tersebut. (pra/ila/mg1)