LOKASINYA ndelik (tersembunyi). Menyusuri medan jalan berliku khas perbukitan. Itulah Waroeng Ereng-Ereng.

Kendati begitu, warung yang terletak di Dusun Ngreco, Seloharjo, Pundong, Bantul ini menawarkan berbagai menu makanan bercita rasa restoran mewah. Seperti Sego Sangit Sambal Kopi, Ayam Buntel Bumbu Ingkung. Juga, minuman seperti Wedang Kahyangan, dan Wedang Ereng-Ereng.

“Menu andalan di sini Sego Sangit Sambal Kopi,” jelas pemilik Waroeng Ereng-Ereng Jemi Kanas di warungnya (5/1).

Sego Sangit Sambal Kopi memiliki cita rasa unik. Berbeda dengan menu nasi bakar yang banyak dijajakan di restoran. Pria kelahiran 39 tahun lalu ini mengungkapkan, satu paket Sego Sangit Sambal Kopi berisi nasi bakar, ayam panggang, sambal kopi dan sayur.

Seperti namanya, nasi bakar yang terbungkus dengan daun pisang ini dipanggang hingga matang bukan karena api. Melainkan karena asap arang. Dengan begitu, aroma daun pisang menyatu dengan nasi. Begitu pula dengan aroma daun kemangi yang terbungkus di dalamnya.

“Di dalam bungkusan juga terdapat taburan teri goreng. Sehingga rasa nasi seperti nasi uduk, padahal tidak menggunakan santan,” ulasnya.

Lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Bantul, mampi ke Waroeng Ereng-Ereng. Menikmati sensasi makanan khas yang belum tentu ada di tempat lain. (zam/iwa/mg1)