WISATA alam kini tengah digandrungi masyarakat. Di Jogjakarta, primadona wisata alam didominasi Gunungkidul dan Bantul.

Namun jangan salah, di tengah pemukiman padat seperti di kawasan Depok, Sleman pun terdapat wisata alam menarik. Yakni Green Kayen.

Green Kayen, terletak di Dusun Kayen, Condongcatur, Depok, Sleman. Green Kayen merupakan cekungan aliran Sungai Boyong yang berhulu di Gunung Merapi. Green yang artinya hijau, diambil dari warna air sungai yang jernih kehijau-hijauan.

Seperi kata generasi kekinian, Green Kayen cukup intagramable bagi mereka yang doyan bernarsis ria. Perpaduan bebatuan di sekitar sungai dan tebing setinggi lima meter menjadi eksotisme tersendiri.

Pada setiap akhir pekan, nikmati petualangan outbound maupun flying fox yang tersedia di sekitar sungai. Warga juga bisa melakukan susur sungai sepanjang hampir satu kilometer.

Kepala Desa Condongcatur Reno Candra Sangaji mengatakan Green Kayen menjadi ikon wisata Condongcatur. Masyatakat dapat menikmati keindahan panorama tersebut dengan harga terjangkau.

“Kami sewakan jaket pengaman bagi mereka yang ingin susur sungai,” kata Reno.

Bagi pengunjung yang memiliki nyali, dapat terjun dari pinggir tebing ke cekungan sedalam lebih dari tiga meter. Sementara bagi mereka yang tidak dapat berenang bisa bermain di pinggir sambil menikmati aliran air yang jatuh dari tebing. (bhn/iwa/mg1)