JOGJA – Pesona Tugu Yogyakarta menggelar donor darah terbuka bagi karyawan, masyarakat, dan khalayak umum, Selasa (9/1). Bekerja sama dengan PMI Kotagede, kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan 1st Anniversary Pesona Tugu Yogyakarta.

Public Relations Manager Shela Novitasari mengatakan, acara yang dibuka mulai dari pukul 10.00 diikuti oleh 86 peserta. Menurutnya, jumlah peserta ini diluar ekspektasi, karena hanya menargetkan 50 peserta.

“Kami bersyukur, lebih dari 50 kantong darah terpenuhi. Semoga dapat langsung didistribusikan dan bermanfaatkan bagi saudara-saudara yang membutuhkan,” tuturnya.

Terkait dengan ulang tahun, selain menggelar donor darah, beragam event lainnya turut diselenggarakan. Di antaranya Charity Touring yang diadakan pada 10 Januari 2018.

“Seperti yang sudah rutin kami lakukan, sebulan sekali mengadakan charity touring ke panti asuhan dan panti jompo. Namun di bulan ini acara lebih spesial karena kami terjun langsung ke rumah-rumah warga yang berada di kawasan pelosok yang betul-betul membutuhkan uluran tangan,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk acara puncak, hotel yang terletak di jantung kota Jogja ini mengisinya dengan acara syukuran dengan mengundang anak-anak panti asuhan. Seremonialnya dikemas secara meriah dengan pelepasan balon, live music keroncong juga beberapa penampilan dari warga serta komunitas, dan bazar bertajuk Pasar Pesonna Tugu. Pasar Pesonna Tugu sendiri menyajikan booth berupa makanan, minuman, dan berbagai merchant lainnya yang terbuka untuk umum dari pukul 14.00-17.30. (sce/met/ila/mg1)