KULONPROGO – Warga Glagah, Kecamatan Temon dikejutkan penemuan jenazah seorang perempuan muda Kamis (11/1). Korban ditemukan di sumur sedalam sembilan meter.

Lokasi penemuan tak jauh dari Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Glagah. Diduga jenazah yang belakangan diketahui bernama Sri Iswanti, 21, warga Kesambi, Kelurahan/Kecamatan Loano, Purworejo itu merupakan korban pembunuhan.

Kapolsek Temon Kompol Setyo Heri mengatakan korban bekerja sebagai pemandu lagu (ladies companion/LC). Penyebab kematian masih diselidiki.

“Ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban yang mengarah ke tindak penganiayaan,” kata Setyo.

Jenazah Sri ditemukan Kepala Dusun Glagah Suroto. Dugaan pembunuhan diperkuat identifikasi petugas. Ada bekas luka pada pipi kanan dan kiri di bawah telinga.

“Sebelum Subuh, ada mobil berhenti di dekat lokasi. Setelah dicek tadi pagi (kemarin) ditemukan mayat di dalam sumur,” kata Suroto.

Warga menemukan jejak kaki dan bekas seretan tubuh dari jalan menuju sumur tersebut. Tim medis dibantu petugas search and rescue (SAR) mengangkat jenazah dari dalam sumur.

Korban berkulit terang, rambut bercat pirang, ada tato di paha kanan. Mengenakan kaos warna coklat dan celana gelap. Memakai cincin dan jam tangan keemasan di tangan kiri. (tom/iwa/er/mg1)