Lapangan UNY di awal 2018 terlihat sibuk. Banyak tim yang menggunakan lapangan di komplek kampus UNY Karangmalang itu. Mulai dari PSS Sleman, Pusamania Borneo FC dan latihan Indonesia Selection beberapa waktu lalu.

Sudah sejak beberapa tahun lalu, Lapangan UNY menjadi favorit tim untuk menggelar pemusatan latihan. Sebab di dalam kompleks kampus terdapat fasilitas olahraga yang mumpuni. Mulai dari lapangan, gym, GOR dan kolam renang. Selain itu, juga terdapat hotel milik kampus UNY.

Beberapa tim juga kerap TC di tempat tersebut. Sebut saja Timnas Indonesia mulai U-19, U-23 dan juga senior. Akhir tahun lalu ada Persib Bandung juga berlatih di tempat tersebut.

Pengelola Stadion UNY Komarudin mengatakan, sebelumnya pihak promotor melakukan pengecekan di lapangan yang berada di utara Jalan Colombo tersebut. “Pengecekan termasuk rumput lapangan dan fasilitas lain seperti ruang ganti,” ungkap pria yang juga pelatih fisik PSS Sleman itu.

Tidak ada perlakuan dan permintaan khusus. Sebab yang berlatih di tempat tersebut Indonesia Selection. Itupun hanya berlatih sekali, kemudian official training di Stadion Maguwoharjo. Selanjutnya, lapangan hanya digunakan rutin oleh PSS Sleman dan PBFC sampai akhir bulan ini. (riz/din/mg1)