Awal Februari Gulirkan Piala Wali Kota

JOGJA – Askot PSSI Kota Jogja akan menggelar turnamen sepak bola Piala Wali Kota 2018. Event yang direncanakam dimulai 2 Februari ini merupakan kerja sama antara Askot PSSI Kota Jogja dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jogja. Untuk sosialisasi turnamen tersebut, pengurus bakal mengundang semua perkumpulan anggota Askot dalam pertemuan yang dijadwalkan Minggu (7/1) mendatang.

Ketua Umum Askot PSSI Kota Jogja HM Irham dalam sesi dialog dengan tokoh sepak bola Jogja di Pendopo Monumen PSSI Baciro, Rabu malam (3/1) mengatakan, turnamen Piala Wali Kota tersebut nantinya akan ada regulasi pembatasan usia. Yakni hanya pemain yang berusia U-21 yang dibolehkan mengikuti turnamen tersebut.

Hal itu mengingat gelaran Piala Wali Kota 2018 diproyeksikan untuk menjaring calon-calon pemain tim Kota Jogja yang bakal diterjunkan dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIJ 2019 mendatang.”Karena kami punya harapan bahwa dari event ini akan terjaring pemain-pemain untuk berlaga di porda mendatang,” jelasnya.

Pihaknya berharap, turnamen tersebut bisa diikuti oleh semua klub perkumpulan anggota Askot PSSI Kota Jogja.Tokoh sepak bola Jogja Triyandi Mulkan meminta kepada jajaran pengurus Askot untuk memiliki integritas dalam membangkitkan serta memajukan sepak bola Kota Jogja.

Sebab menurutnya sudah cukup lama aktivitas sepak bola di Kota Gudeg itu vakum. Untuk itu semua pengurus harus punya komitmen untuk menjalankan amanah yang diemban dengan penuh tanggung jawab. “Pengurus harus mau meluangan waktu untuk organisasi, jangan cuma pasang nama sedangkan diundang rapat tidak pernah datang. Jangan mencari hidup di Askot tapi harus bisa menghidupi Askot,” tuturnya. (riz/din/mg1)