MASA DEPAN: Chairul Nazmi Siregar(tengah) ketika masih menjabat sebagai anggota DPRD Gunungkidul. (Foto Dokumen/Gunawan-Radar Jogja)

GUNUNGKIDUL –Mantan anggota DPRD Gunungkidul Chairul Nazmi Siregar ikut program transmigrasi. Mantan politikus Partai Demokrat itu berangkat ke Morowali, Sulawesi Selatan bersama dengan 33 keluarga lainnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gunungkidul Tommy Harahap mengatakan, keluarga transmigran sudah meluncur pada Rabu (29/11). Sekarang mereka sudah sampai ke lokasi tujuan dan mulai beraktivitas.

“Iya pak Nazmi (Chairul Nazmi Siregar) ikut program transmigrasi. Kaget baca data ada nama beliau, langsung saya telepon,” kata Tommy Harahap.

Dan benar, mantan anggota Fraksi Demokrat tersebut mengakui hendak berangkat transmigrasi. Salah satu pertimbangan ikut program adalah untuk memperbaiki nasib.

“Tidak ada masalah karena yang bersangkutan sudah menetapkan niat. Jadi kalau sudah memenuhi persyaratan ya akan diberangkatkan,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, pemberangkatan tahun ini berbeda jika dibanding tahun sebelumnya. Sekarang fokus pemberangkatan hanya di satu lokasi saja, karena sebelumnya tersebar di beberapa lokasi seperti Pulau Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi.

“Tahun ini 34 keluarga diberangkatkan ke Morowali di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, eks anggota DPRD Gunungkidul Chairul Nazmi Siregar belum dapat dikonfirmasi. Dihubungi melalui sambungan telepon seluler yang dimiliki tidak memberikan jawaban. Demikian juga ketika saat dikirim pesan singkat, yang bersangkutan belum belum merespon. (gun/amd)