RADARJOGJA.CO.ID – Unik, dan kali pertama digelar. Demikian kesan Kepala Desa Condongcatur Reno Candra Sangaji. Dia terkesan saat membuka lomba menggambar mewarnai dan di media kertas koran

“Tantangannya lebih berat karena menggunakan kertas koran yang tipis. Menarik seka-li. Karena peserta harus hati hati,” kata Reno, kemarin.

Reno hadir di antara peserta lomba menggambar dan mewar-nai di Radar Jogja. “Hal tersebut mengajarkan ketelatenan anak saat menggambar dan me-warnai,” ujar Reno.

Sedangkan perwakilan dari Pegadaian DIY Julianah Sapto-rini mengatakan acara tersebut sangat baik. “Perlu didukung untuk mengembangan kreati-vitas anak-anak,” kata Julianah.

Pegadaian DIY mendukung loma tersebut sekaligus mem-berikan edukasi tentang inves-tasi. Kata Julianah, ada bebera-pa cara berinvestasi. Di antara-nya melalui produk Pegadaian, yakni kepemilikan emas batang-an dan tabungan emas.

“Kami juga memiliki produk Arrum Haji. Yaitu kemudahan mendapatkan porsi keberang-katan haji dengan menjaminkan emas,” ujar Julianah.

Sedangkan penanggung jawab lomba menggambar dan mewarnai Drie Rahmat mengatakan antusiasme peserta sangat tinggi. Terbukti peserta yang ikut lebih dari 250 anak.

“Peserta berusia setingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD). Kegiatan ini rangkaian HUT Condongcatur pada 26 Desem-ber 2017. Sekaligus memperi-ngati Hari Pahlawan,” ujar Drie. (mg5/iwa/ong)